Saturday, November 23, 2013

Hati-hati Kecurangan Saat Mengisi Bensin di SPBU

 
Saya mau numpang berbagi pengalaman teman saya, disini tentang kecurangan para petugas di spbu.harapan saya nulis ini agar tidak ada lagi yg tertipu atau dicurangi ketika mengisi bensin di spbu dengan label "pasti pas"
 
kejadiannya sekitar seminggu lalu temen saya bawa mobil saudara ke jakartadia isi bahan bakar di salah satu spbu,sengaja tidak disebutkan nama dan lokasi spbu tersebut takutnya ntar dikira pencemaran nama baikkebetulan saat itu yg bawa mobil kakaknya, jadi temen saya duduk di kursi belakang.kakaknya langsung nyodorin duit 100rb ke petugasnyatemen saya ga turun dari mobil memang tapi temen saya perhatikan argo di mesin pengisiannyasaat argo mendekati angka 80rb tiba tuh angkanya loncat langsung ke angka 100rb kakaknya ga nyadar tentang kejadian itutapi sepontan temen saya langsung protes keras"pak itu kok argonya langsung loncat dari 80rb ke angka 100rb?"si petugasnya langsung bilang gini"bener kok udah 100rb"trus teman saya minta struknya,setelah keluar struk baru tuh keliatan di struk tertulis rp.80.075 lalu petugasnya ngembaliin duit 20rb sambil bilang gini sambil mukanya gugup"wah maaf pak mungkin mesinnya sedang rusak"

skip..skip.. selang dua hari saya ke jogja.bawa motor matic isi bensin di salah satu spbu di jogja, Saya tidak publikasikan nama spbu dan lokasinya isi bensin 10rb, Saya perhatiin argonya
eh langsung teringat kejadian teman saya di spbu jakarta kmaren dari angka 8rb langsung loncat ke 10rb kali ini saya diem ga protes karna saya pikir cuman duit 2rb ini lagian di belakang yg antri banyak bgt,kebetulan pas weekend.
Saya pikir apa banyak petugas spbu yg melakukan perbuatan "nakal" ini
akhirnya rasa penasaran saya terjawab saat lagi makan di angkringan dekat spbu tempat ngisi bensin motor saya kapan hari itu
ada petugas spbu yg kebetulan juga makan di angkringan itu ngobrol dengan pedagang angkringannya
mereka ngobrolin tentang side job itu
mereka ngobrol pake bahasa daerah yg intinya
-argo di spbu emang bisa di design/di akali untuk langsung loncat ke angka tertentu
-ngakali loncatnya angka di argo dengan catatan kalo buyer nya isi bensin dengan nominal yg umum semacam 10rb,15rb,20rb,50rb100rb dsb
-yg ngisi bensin meleng ga liat argonya
-kalo buyernya beli diangka yg nominalnya enggak umum ga bisa diakali semisal 13rb,21rb,106rb
macam kejadian teman saya di spbu jakarta,kalo satu orang di korup 20rb udah dapet berapa banyak tuh oknum sehari.
jadi setelah itu saya menyimpulkan kalo mau isi bensin mending isi diangka yg tidak pas semacam 11rb,19rb dsb
mungkin kita emang susah ngilangin budaya korupsi di negara ini
tapi seenggaknya kita bisa meminimalisir tindakan korupsi dan tidak berbuat korupsi.
saya cuman nyaranin buat para pembaca :
-kalo isi bensin pantengin tuh argo
-kalo bisa isi di nominal yg tidak biasa seperti 11rb,23rb dll
-kalo petugasnya maenin handle suruh lepas tuh handle nya

semoga sedikit tulisan saya ini bermanfaat untuk banyak orang.
sumber: http://m.kaskus.co.id/thread/526d0e5 aa2cb17277400000a

Previous Post
Next Post

Seorang yang senang dengan dunia IT, seorang desainer yang suka menulis apa saja yang dianggap layak untuk ditulis dan disajikan kepada masyarakat luas.

6 comments:

  1. idiiiih. aih aih coy. ckck. koruptor di mana2. sampe saya khawatir, ternyata saa juga korup. naudzunillah. trims info terbaiknya gan

    ReplyDelete
  2. ini yang kemaren di share di grup ya?
    coba ah ntar klo isi bensin gw pantengin metetannya

    ReplyDelete
  3. Aku tidak pernah sih ngisi bensin, secara aku ga punya kendaraan,, hiks hikss..
    Jangan lupa liat juga tangannya, kadang di tahan selangnya itu jadi gak keluar bensinnya.

    ReplyDelete
  4. wah wah.. ini yang perlu orang banyak tau..
    keren bang.
    saya tunggu kunjungannya di blog saya :)
    terimakasih, salam kenal saya blogger baru
    salam hangat Goglees :)

    ReplyDelete
  5. hmmm.. ntr gue cek ah di ponbensin Jakarta -_____-

    ReplyDelete